Minggu, 21 April 2013

Biji tomat obati stroke dan penyakit jantung

halo teman-teman, sekarang ini sedang marak-maraknya penyakit stroke dan penyakit jantung di masyarakat. Apalagi stroke penyakit jantung sudah tidak mengenal usia. Saya akan memberikan cara pencegahan penyakit stroke.

Kalian tentu  mengenal biji tomat, Anda suka membuangnya saat masak karena anda merasa jijik  oleh cairan licin yang menyertai biji tomat. Tapi jika Anda mengetahui manfaat biji tomat tentu anda akan menyertakan biji tomat saat memasak.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Rowett Research Institute di Aberdeen, Skotlandia menemukan khasiat biji tomat bagi kesehatan. Seperti yang dikutip majalah kesehatan Provention, Asim K Dutta-Roy, Phd, sang peneliti menemukan, cairan licin/Jelly  berwarna kuning yang terdapat di sekitar biji tomat, mengandung senyawa atau bahan campuran yang manjur untuk melawan stroke dan penyakit jantung.

Penelitian juga mendapatkan bahwa jika Anda meminum juice tomat tanpa membuang bijinya, maka sekitar 72%  Anda telah mengurangi resiko terjadinya penggumpalan darah yang dapat menyebabkan sarangan jantung.

Berarti, biji kecil besar manfaatnya.

0 komentar:

Posting Komentar