Minggu, 21 April 2013

Bahaya menyalakan lampu saat tidur


Halo teman-teman,  kalian saat tidur menyalakan atau mematikan lampu?  Ternyata mematikan atau menyalakan lampu juga berpengaruh dalam tubuh kita. Mari kita ppelajari sama-sama pengaruh mematikan lampu pada saat tidur.

Mematikan lampu saat tidur malam yang diam-diam berkolaborasi dengan tubuh. Hanya dalam keadaan benar-benar  gelap tubuh menghasilkan melantonin, salah satu hormone dalam sistem kekebalan yang mampu memerangi dan mencegah berbagai penyakit termasuk kanker payudara dan kanker prostat. Tidur dengan lampu menyala dimalam hari sekecil apapun sinarnya menyebabkan hormon melantonin terhenti.

Biolog Joan Robert menemukan rahasia ini setelah melakukan percobaan pada hewan. Ketika hewan diberi cahaya buatan pada malam hari, melantoninnya menurun dan sistem kekebalan tubuhnya melemah. Rupanya, cahaya lampu seperti TV menyebabkan hormon menjadi sangat lelah. Oleh karena itu, selain menghemat energi dangan mematikan lampu ketika tidur merupakan cara alami untuk meningkatkan kesehatan tubuh.
Jadi matikan lampu anda saat tidur sekarang.

1 komentar: